Jumat, 26 Oktober 2012

Kejarlah Daku kau Kutangkap

Kalau ada istilah ‘kejarlah ilmu sampai ke negeri Cina’ ini berlaku juga dengan gajah. Bedanya, gajah yang ini dikejar bukan di negeri Cina, tapi di Jepang. Adalah adik teman dekat yang lagi liburan di Jepang sekeluarga. Seperti biasa, gak ada barang lain yang saya pengen selain gajah pastinya J Temen saya menitipkan itu ke keponakannya. Titahnya adalah, temukan gajah (apapun bentuknya) di sana. Sang ponakan pun menerima titah itu dengan senang hati.
Sesampainya di sana, dari mulai datang di Tokyo, sang ponakan sudah mulai hunting. Di setiap tempat souvenir, toko, pasar, supermarket dan sudut-sudut tempat lainnya, dia gak pernah absen hunting gajah. Gak ketemu. Pindahlah ke kota lainnya di sana. Kobe, Osaka, Kyoto, dan tempat lainnya (lupa dimana aja), lagi-lagi dia tetap menjalankan tugasnya sebagai gajah hunter...hihihi...hasilnya tetep, nihil. Lucunya, udah kayak detektif aja, dia kerap melaporkan hasil perburuannya ke sang tante melalui SMS. Sampai di kota terakhir yang mereka kunjungi, kembali sang ponakan yang baik hati itu, mencarikan lagi gajah demi temen sang tante. Tapi tetep gak ketemu. Dia bilang di Jepang yang ada kucing, si Hello Kitty itu ada dimana-mana. Ihhhh saya sampai gemes, masak sikkk tak ada 1 bentuk gajah pun di sana. Dasar orang Jepang, pilih kasih sama gajah JJ
Nah, karena merasa bersalah gak ketemu gajah, setibanya di Qatar, tempat tinggal sang ponakan, dia tetep mencarikan saya gajah.  Ajaibnya, di kota yang mayoritas minyak itu, malah ditemukan pernik pernik gajah. Ajaibnya lagi, ketemunya juga di pasar. Bukan di toko souvenir. Wah...orang Qatar lebih suka gajah daripada orang Jepang nih. Sang ponakan seneng banget bisa nemuin gajah untuk saya. Mission accomplished, katanya. Saya pun bersukacita banget. Sekarang, si gajah udah di tangan saya dan udah masuk ke dalam kandang gajah bersamaan dengan gajah-gajah dari berbagai negara yang ada di kamar saya.
*ma kasih banget ya Dasa, untuk perburuannya...love you...
gajah from Qatar

1 komentar:

  1. Mungkin perlu mengerahkan Interpol juga buat mencari gajah di seluruh dunia ini....xi xi xi....pissss!

    BalasHapus